2022 Huawei Luncurkan Ponsel Lipat Terbaru

- 4 November 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi aplikasi WhatsApp pada ponsel. Mulai 1 November 2021, sejumlah jenis ponsel tidak lagi didukung aplikasi WhatsApp.
Ilustrasi aplikasi WhatsApp pada ponsel. Mulai 1 November 2021, sejumlah jenis ponsel tidak lagi didukung aplikasi WhatsApp. /Pixabay/HaikoAL


SUARA TERNATE - Huawei, perusahaan teknologi asal China, dikabarkan bakal kembali meluncurkan ponsel "foldable" generasi terbaru besutannya pada Februari tahun 2022 nanti.

Walau masih berupa perkiraan, kehadiran generasi baru dari ponsel lipat Huawei tersebut agar dikenalkan ke publik sangat besar.

Mengutip dari Gizmochina, Kamis 4 November 2021, Huawei memang selalu mengenalkan ponsel lipat terbaru tiap tahunnya pada Bulan Februari.

Baca Juga: Dinanti Penggemar, Pra-Registrasi Ragnarok Versi Retro Sudah Rilis

Hal tersebut berkaca dari pengenalan seri Mate X yang selalu jatuh di Februari mulai dari pengenalan Mate X, Mate Xs, hingga Mate X2.

Selain itu, Huawei saat ini tengah menguji sensor sidik jari di bawah layar serta pada lauar OLED sebagai inovasi untuk ponsel lipat generasi berikutnya.

Tak hanya itu, generasi terbaru ponsel "foldable" dari Huawei juga diharapkan bisa memiliki tingkat kecerahan 20- 30 persen lebih cerah dengan teknologi OLED POL-LESS.

Kabar lainnya dari generasi terbaru ponsel lipat milik Huawei itu ialah desainnya yang akan berbentuk seperti "clamshell" atau kerang mirip seperti desain Samsung Galaxy Z Flip3.

Dikabarkan ponsel itu akan diberi nama Huavri Mate V dan dimotori dengan chipset HiSilicon Kirin 9000 dengan jaringan 4G.

Meski belum dipastikan secara resmi, ponsel lipat itu nantinya akan bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip di pasar ponsel lipat.

Jika ponsel lipat terbaru besutan Huawei akan dikenalkan, maka tidak menutup kemungkinan Huawei juga memperkenalkan seri Mate 50 andalan mereka yang sempat tertunda.

Beberapa produsen ponsel asal China lainnya dikabarkan juga tengah membuat ponsel pintar lipat yang akan dirilis akhir 2021.

Mereka adalah OPPO, vivo, dan Xiaomi yang tengah bersiap bersaing dengan para produsen ponsel pintar lipat lainnya yaitu Samsung dan Huawei.***

Editor: Ahmad Zamzami

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x