Terkait Meninggalnya Seorang Pemuda di Morotai, Polisi Periksa 7 Saksi, 2 Diantaranya Anggota Polisi

- 21 Mei 2024, 20:48 WIB
Pihak kepolisian dalami kematian seorang pemuda di Morotai
Pihak kepolisian dalami kematian seorang pemuda di Morotai /

SUARA TERNATE - Polres Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara sejauh ini telah memeriksa tujuh orang saksi dalam kasus meninggalnya seorang pemuda di Morotai berinisial W alias Rio.

Ketujuh orang saksi itu diantaranya berinisial, LO, SW, AM, MD, RS, dan RH. Mereka diperiksa lantaran berada di lokasi kejadian, mereka juga merupakan kerabat korban.

Namau, dari ketujuh saksi tersebut diketahui dua diantaranya merupakan oknum anggota polisi yang bertugas di Polres Pulau Morotai. Dua oknum anggota polisi tersebut berinisial, LO dan RH. Keduanya ikut berbeda di lokasi kejadian.

Baca Juga: Polisi Dalami Kasus Meninggalnya Seorang Pemuda di Morotai

Hal tersebut, dibenarkan kasat Reskrim Polres Pulau Morotai, Iptu Ismail Salim, saat dikonfirmasi SuaraTernate.com Selasa, 21 Mei 2024.

"Mungkin nongkrong-nongkrong, dengan minum-minum. Mungkin karena teman toh, jadi mereka (Saksi) nongkrong sambil minum-minum (Miras) Itu yang kita (Saya) tahu, maksudnya fakta yang kita (Saya) dapat dari saksi-saksi memang begitu," terang Salim.

Selain itu, kedua oknum polisi baik LO dan RH, saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Propam Polda Maluku Utara. 

Baca Juga: Polisi Sebut Kematian Petani Gula Aren di Morotai Tidak Ada Tanda-tanda Kekerasan di Tubuh Korban 

"Kalu untuk dua oknum anggota itu sementara lagi didalami, karena kita polisi kan dilarang konsumsi miras to. Kalu memang mereka juga apa (konsumsi miras), itu juga ditangani oleh Propam. Untuk sanksi disiplin itu pasti kalu misalnya dia (dua oknum polisi) itu terbukti menkonsumsi miras," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Asri Sikumbang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah