Mahasiswa Unipas Kecewa, Hering Tidak Bersama Pj Bupati Pulau Morotai

- 11 Juni 2024, 19:24 WIB
Koordinator Gerakan Aksi Mahasiswa Hayun Nurdin saat ditemui di Kantor Bupati Kabupaten Pulau Morotai usai mengikuti hering bersama Pimpinan OPD
Koordinator Gerakan Aksi Mahasiswa Hayun Nurdin saat ditemui di Kantor Bupati Kabupaten Pulau Morotai usai mengikuti hering bersama Pimpinan OPD /Ranto/

SUARA TERNATE - Sejumlah Mahasiswa Universitas Pasifik (Unipas) Pulau Morotai yang tergabung dalam Gerakan Aksi Mahasiswa (Geram), kecewa dengan sikap Pj Bupati Pulau Morotai, Burnawan, dan Sekda Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali.

Hal itu, lantaran kedua pejabat tersebut, tidak mengikuti hering bersama Geram, yang digelar di ruang rapat Sekda Pulau Morotai pada, Selasa 11 Juni 2024.

"Sebenarnya, di torang (Geram) ini kecewa dengan sikap Pejabat Bupati. Karena bagi kami (Geram), Pejabat Bupati dan Sekda harus hadir," ucap Koordinator aksi, Hayun Nurdin usia mengikuti hering.

Baca Juga: Pemerintah Pulau Morotai Hering Dengan Masa Aksi Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya!

Oleh karena itu, dia mengaku pihaknya sangat kecewa dengan sikap Pj Bupati, karena tidak menyempatkan waktu bertemu dengan gerakan aksi mahasiwa (Geram).

"Yang seharusnya Pj Bupati harus hadir tu. Jadi torang (Geram) kecewa karena tidak baku dapa (bertemu) dengan Pj Bupati," katanya.

Meski demikian, dia mengatakan, dari hasil hering bersama Pimpinan OPD itu, Pemda Pulau Morotai berjanji akan mengawal beberapa masalah yang disampaikan Geram seperti, masalah BBM subsidi jenis minyak tanah di 88 Desa di Pulau Morotai, dan jalan tani, yang dinilai Geram belum dituntaskan Pemda Pulau Morotai.

Baca Juga: Pj Bupati Pulau Morotai Sibuk Urusan di Luar Daerah

"Dari, hasil hering tadi Pemda Kabupaten Pulau Morotai sampaikan di torang (Geram), dong (Pemda) akan kawal beberapa masalah di beberapa desa itu seperti, masalah minyak tanah di 88 desa, jalan tani yang belum selesai. Jadi Pemda bilang mereka akan kawal," pungkasnya. ***

Editor: Randi Ishab


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah