Sandiaga Uno Sikapi Bergabung di Koalisi Prabowo Subianto, Adapun Ini Alasannya!

- 20 Mei 2024, 20:42 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus Politikus Sandiaga Salahuddin Uno (Tangkap Layar Ig@sandiuno)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus Politikus Sandiaga Salahuddin Uno (Tangkap Layar Ig@sandiuno) /

SUARA TERNATE - Mendukung persatuan dalam pembangunan Indonesia Emas di 2045, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dan sekaligus Politikus Sandiaga Salahuddin Uno berminat untuk bergabung pada koalisi Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Sikap saya pribadi, bergabung dengan Pak Prabowo,” tutur Sandiaga Uno di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, seperi dikutip pada ANTARA, Senin, 20 Mei 2024.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno juga mengungkapkan sikap partai berlambang Ka’bah itu bergabung atau tidak di koalisi Prabowo Subianto, akan dirumuskan melalui proses di internal partai.

Baca Juga: Gerindra Yakini Revisi UU Kementerian Sebelum Prabowo Gibran Dilantik, Simak!

“Mungkin di Mukernas atau Rapimnas di tingkat jajaran pimpinan yang melibatkan semua DPW (dewan pimpinan wilayah),” timpal Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu.

Walaupun begitu, kata dia, pihaknya akan mendorong untuk memberikan dukungan, baik di dalam atau pun di luar pemerintahan agar berkontribusi untuk bangsa dan negara.

“Kita ini sekarang tidak punya waktu sama sekali tapi untuk bonus demografi kita ini kan sebentar lagi akan habis, kita perlukan persatuan dalam pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga: Bisa Gede Anggaran Untuk Kabinet Gemoi Prabowo Gibran

Adapun, Sandiaga ketika ditanya mengenai apabila dipinang untuk menduduki kursi menteri di kabinet Presiden Terpilih Prabowo Subianto, dia memberi sinyal untuk tidak menerimanya.

Mengenai hal itu, dia beralasan, karena saat masa kampanye mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD.

“Sudah banyak yang lebih berkeringat dari pada saya. Kemarin kan saya ada di pihak Pak Ganjar dan rasanya sudah saatnya dari koalisinya pak Prabowo,” ungkapnya.

Baca Juga: Soal Restu Jokowi Maju Pilgub DKI Jakarta, Heru Budi: Hari Esok Penuh Misteri

Editor: Randi Ishab

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah