Komisi X DPR Panggil Nadiem Makarim Soal Kenaikan UKT

- 21 Mei 2024, 09:35 WIB
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim (Tangkap Layar Ig@nadiemmakarim)
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim (Tangkap Layar Ig@nadiemmakarim) /

SUARA TERNATE - Soal Uang Kuliah Tunggal (UKT), Komisi X DPR RI jadwalkan panggilan untuk Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, Selasa, 21 Mei 2024.

Adanya pemanggilan tersebut, dilakukan untuk membahas kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di sejumlah universitas negeri.

"Betul (hari ini Nadiem dipanggil). Jam 10.00 WIB," tutur Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda seperti dikutip pada Kompas TV, Selasa, 21 Mei 2024.

Baca Juga: Wacana Penambahan Menteri, DPR: Harus Didasarkan Pada Kebutuhan Pemerintah

Mengenai hal itu, sebelumnya, Komisi X telah membentuk panitia kerja (panja) untuk membahas polemik kenaikan UKT di sejumlah universitas negeri. 

Selain itu, Komisi X juga mengatakan akan meminta penjelasan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terkait masalah tersebut.

"Ini menurut kami, tidak wajar sehingga kami melihat bahwa perlu ada kita dudukkan bersama dan kita besok rencana akan memanggil Kemendikbudristek dan DPR juga langsung membuat panja biaya pendidikan," kata Wakil Ketua Komisi X Dede Yusuf di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 16 Mei 2024.

Baca Juga: Begini Besaran Gaji Serta Tunjangan Rektor dan Dosen, Simak!

Editor: Randi Ishab

Sumber: kompas tv


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah