Selamat! PSM Makassar Juara BRI Liga 1 Tahun 2022/23

- 31 Maret 2023, 23:24 WIB
Pemain PSM Makassar berselebrasi usai mencetak gol
Pemain PSM Makassar berselebrasi usai mencetak gol /Twitter PSM Makassar Official/

SUARA TERNATE – PSM Makassar akhirnya memastikan kemenangan juara kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 setelah menaklukkan Madura United dengan skor 3-1, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (3103).

PSM Makassar membuka keunggulan cepat lewat Wiljan Pluim di menit ke-4 lantaran menuntaskan umpan dari Everton yang gagal diantisipasi pegawang Madura United Rendy Oscario. Gol kedua Pluim tercipta pada menit ke-10.

Keunggulan PSM nyaris saja bertambah pada menit ke-25 lewat Yakob Sayuri yang memanfaatkan umpan Everton namun melebar di sisi kiri gawang. Skor ini 2-0 masih bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Usai Hak Indonesia Dicabut FIFA, Argentina Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Usai jeda, PSM Makassar menvetak gol tambahan mereka di menit ke-48 melalui Kenzo Nambu yang merebut bola dari Zulfiandi persisinya di tengah lapangan. PSM lantas menorehkan 3-0.

Sementara Madrua United yang tak ingin kalah berhasil membuka keunggulan menjadi 1-3 di menit ke-51 melalui tandukan Hugo Jaja.

Kedua tim bermain aduserang di masa penghabisan waktu normal. Tetapi nyatanya skor tak berubah.

Baca Juga: Ganjar Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kemenangan ini pun bikin PSM memuncaki klasemen Liga 1 dengan 72 poin pada pertandingan pekan ke-31. Posisi mereka tak akan bisa direbut siapapun hingga akhir musim ini.

Halaman:

Editor: Rian Husni Hidayat


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x