4000 Ton Feronikel Tenggelam Di Laut Maluku Utara, Satu Korban Belum Ditemukan

- 9 April 2023, 12:28 WIB
Ilustrasi tongkang tenggelam di Perairan Halmahera Selatan Maluku Utara
Ilustrasi tongkang tenggelam di Perairan Halmahera Selatan Maluku Utara /Asri Sikumbang

SUARA TERNATE - Satu kapal tongkang bermuatan 4000 ton Feronikel tenggelam di perairan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provisi Maluku Utara.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 8 April 2023 malam, di dermaga milik salah satu perusahaan pertambangan pengelolaan dan pemurnian biji nikel di Pulau Obi, Maluku Utara.

Terdapat satu orang korban atas nama Nur Ilham Syah (23) yang ikut tenggelam dan dinyatakan hilang dan sedang dilakukan upaya pencarian di perairan Obi, Maluku Utara.

Baca Juga: Kabar Coldplay Bakal Koser di Jakarta Ramai di Twitter, Netizen: Tolong Jangan Hoax

Sebelumnya, korban bersama dua orang rekan kerjanya adalah anak buah kapal tunda ata tungboat Pacifik 19.

Ketiganya sedang berada di tongkang lain yang bermuatan batu bara, kemudian diperintahkan melepaskan tali pangait tongkang muatan 4000 ton Feronikel di sebelah tongkang batu bara itu.

Saat mau melepaskan pengait, tak taunya tongkang muatan 4000 ton feronikel bocor di bagian depan, dan muatannya tenggelam ke dalam laut, bahkan sempat membentur tongkang di sebelahnya.

Baca Juga: Mendiang Eril Wisuda ITB, Ridwan Kamil Wakili Ambil Ijazahnya Hari Ini

Akibat benturan tongkang muatan feronikel itu, ketiganya ikut jatuh ke laut. Dua rekannya yakni Ekon Pradana (31), dan Hadi Pramana Putra (30) berhasil selamat dan berusaha berenang mendekati kapal tungboat.

Halaman:

Editor: Asri Sikumbang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x