Rusia - Ukraina Perang, Begini Nasib Final Liga Champions 2021/2022

- 24 Februari 2022, 20:25 WIB
Stadion Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia, terpilih sebagai tuan rumah final Liga Champions 2021-2022 pada 28 Mei  2022.
Stadion Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia, terpilih sebagai tuan rumah final Liga Champions 2021-2022 pada 28 Mei 2022. /Instagram @championsleague

SUARA TERNATE - UEFA mempertimbangkan pemindahan lokasi final Liga Champions musim ini. Stadion Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia, terpilih sebagai tuan rumah final Liga Champions 2021-2022 pada 28 Mei mendatang.

Hal tersebut dilakukan menyusul konflik di wilayah perbatasan Rusia dan Ukraina. Rusia di ambang perang dengan Ukraina akibat ketegangan di wilayah Donetsk dan Luhansk.

Dilansir The Sun, Rabu 24 Februari 2022, UEFA sedang memantau situasi kedua negara itu dengan cermat. Tujuannya adalah untuk menyusun rencana darurat jika diperlukan.

Baca Juga: Serangan Rusia Ledakan Fasilitas Militer dan Bandara Utama di Ukraina

Sementara itu, UEFA juga tidak memiliki pilihan selain memindahkan lokasi final Liga Champions jika perang Rusia dan Ukraina pecah. Kondisi itu merupakan kemungkinan terburuk.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mendesak agar final Liga Champions musim 2021/22 tidak digelar di Rusia setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mendeklarasikan operasi militer khusus ke Ukraina.

"Saya pikir tidak dapat dibayangkan bahwa turnamen sepak bola internasional besar dapat berlangsung di Rusia setelah invasi negara berdaulat," kata Johnson dikutip Reuters, Kamis 24 Februari 2022.

Baca Juga: Presiden Rusia Vladimir Putin Izinkan Operasi Militer ke Ukraina, Ini Tanggapan Sejumlah Pemimpin Dunia

Menteri Olahraga Inggris, Nadine Dorries mengatakan bahwa Inggris akan mengangkat masalah ini dengan otoritas sepak bola.

Halaman:

Editor: Ahmad Zamzami

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah