2.500 Hunian untuk ASN, TNI-Polri di Ibu Kota Negara (IKN) Baru Segera Dibangun Pemerintah

- 3 Februari 2022, 12:58 WIB
Maket ilustrasi kawasan inti pemerintahan IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.
Maket ilustrasi kawasan inti pemerintahan IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. //Dokumen Bappenas

SUARA TERNATE - Pemerintah berencana bangun 2.500 unit hunian di kawasan ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), ribuan unit hunian itu diperuntukkan bagi aparatur sipil negara (ASN) dan TNI/Polri.

"Dalam rapat koordinasi, PUPR menyampaikan kesiapan untuk membangun 2.500 unit hunian untuk pemindahan ASN serta anggota TNI/Polri di tahap awal kawasan IKN," kata Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta, Jakarta, Kamis 3 Februari 2022.

Baca Juga: Dilaporkan Dugaan Penghinaan kepada Menhan, Edy Mulyadi juga Diduga Hina Kalimantan

Febry menambahkan, jumlah unit yang dibangun itu belum sebanding dengan jumlah ASN atau anggota TNI/Polri yang dipindahkan ke kawasan IKN baru.

"Pembiayaan PUPR hanya cukup untuk 2.500 hunian, sedangkan pemindahan ASN termasuk TNI-Polri pada tahap awal sebanyak tujuh ribu lebih," sambungnya.

Meskipun demikian, Febry menegaskan pembiayaan itu tidak akan menjadi hambatan bagi pembangunan ribuan unit hunian tersebut.

Ia juga menyebut pemerintah kini tengah menyiapkan rumusan skema pembiayaan lain, baik melalui kerjasama pemerintah dan badan usaha atau pemberdayaan peran swasta.

Baca Juga: Tukang Siomay jadi Tersangka Pencabulan Sejumlah Anak di Jagakarsa Jakarta Selatan

Halaman:

Editor: Ghazali Hasan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x