Belasan Ibu-ibu di Ternate Protes Anaknya Tidak Diterima dalam Penerimaan Siswa Baru

- 10 Juli 2023, 19:11 WIB
Belas ibu-ibu protes di Kantor Dinas Pendidikan Kota Ternate
Belas ibu-ibu protes di Kantor Dinas Pendidikan Kota Ternate /Im

SUARA TERNATE - Belas ibu-ibu lalukan protes terhadap Dinas Pendidikan Kota Ternate dan mendatangi Kantor DPRD Kota Ternate usai anak mereka tak diterima dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP N 1 Kota Ternate.

Aksi protes itu berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan Kota Ternate saat sore hari, sekira pukul 18.30 WIB pada Senin, 10 Juli 2023

Putri (34) salah satu orang tua murid yang tergabung dalam aksi protes tersebut mengatakan, anaknya yang mengikuti PPDB secara online dinyatakan lulus, namun pengumuman secara manual di SMP N 1 Ternate malah disampaikan tidak lulus.

Baca Juga: Kabar Duka Lagi, Satu Jamaah Haji Asal Sula Maluku Utara Meninggal Dunia, Ibrahim: Total Sudah 6 Orang

Ibu rumah tangga itu kemudian merasa aneh dan tidak masuk akal atas proses PPDB yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Ternate.

“Anak saya ini awalnya dinyatakan lolos (Lulus) di online, tapi namanya tidak ada (Tidak terdaftar) di sekolah,” ujar wanita 34 tahun itu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat awal PPDB di SMP N 1 Ternate, orang tua diarahkan untuk mengakses link https://ppdb.disdikternate.id sebagai proses pendaftaran secara online.

Baca Juga: Lowongan Alfamidi Maluku Utara Sampai Akhir Tahun, Grivin: Kami Harap Orang Lokal Pegang Jabatan Strategis

Setelah melakukan pendaftaran secara online dan mengikuti seluruh proses yang ada di dalam link tersebut, anak laki-lakinya yang bernama Kifa dinyatakan lulus di dalam link, namun namanya tidak ada di sekolah.

Halaman:

Editor: Asri Sikumbang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah