Catat! Pekan Depan Pemerintah Akan Salurkan Bantuan Upah Lewat PT Pos Indonesia

- 16 Oktober 2022, 13:57 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek status penerima bansos BSU tahap 5 untuk mencairkan BLT gaji.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek status penerima bansos BSU tahap 5 untuk mencairkan BLT gaji. /

SUARA TERNATE - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelaskan bahwa Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang telah diberikan kepada para pekerja itu disalurkan melalui rekening di bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Bagi pekerja yang tidak memiliki rekening di Himbara, Ida menjelaskan bahwa bantuan upah tersebut akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia pada pekan depan.

"Penyaluran BSU telah diterima 8.432.533 pekerja di seluruh Indonesia melalui bank Himbara, sedangkan pekerja yang belum menerima BSU karena tidak memiliki rekening di bank Himbara akan disalurkan melalui Pos Indonesia mulai pekan depan," katanya, dikutip Pikiran-Rakyat.com, Minggu, 16 Oktober 2022.

Baca Juga: Kunjungi Ternate, Jokowi Pastikan Pencairan BSU ke Masyarakat Dipercepat

Ida mengatakan pengiriman BSU melalui PT Pos Indonesia ditujukan untuk mempercepat proses penyaluran dana bantuan tersebut kepada para pekerja yang tidak memiliki rekening bank.

"Ini akan ditanggung pemerintah, tidak mengurangi jumlah Rp600 ribu yang akan diterima," ucapnya, melanjutkan penjelasan.

BSU tahap 6 sendiri akan segera disalurkan pada pekan depan setelah Kementerian Ketenagakerjaan melakukan proses verifikasi dan validasi data calon penerima.

Baca Juga: BSU 2022 Cair, Kamu Dapat Jatah? Begini Cara Cek Penerimanya

Lantas, bagaimana cara mengecek nama penerima BSU? Berikut tata caranya.

Halaman:

Editor: Ghazali Hasan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah