Pertamina Akan Menghadirkan SMEXPO 2022 untuk UMKM Indonesia

- 2 November 2022, 12:46 WIB
Pergelaran SMEXPO 2022 oleh Pertamina menghadirkan ribuan UMKM Indonesia. (Istimewa)
Pergelaran SMEXPO 2022 oleh Pertamina menghadirkan ribuan UMKM Indonesia. (Istimewa) /

SUARA TERNATE -  Pertamina kembali mengulang kesuksesannya dalam ajang SMEXPO ditahun sebelumnya. Siap siap tahun ini Pertamina kembali meluncurkan hybrid exhibition, Pertamina SMEXPO 2022, yaitu pameran Hybrid yang bisa dilakukan secara online ataupun bisa berbelanja dengan mengunjungi langsung ke SMEXPO 2022 sebagai media berbelanja Hybrid khusus UMKM Indonesia, pada bulan November 2022 mendatang. 

VP CSR & SMEPP PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman mengatakan Pertamina SMEXPO 2022 pertama kali diadakan pada tahun 2020 sebagai inovasi Pertamina untuk memperluas pasar UMKM. Melalui pameran hybrid dan marketplace UMKM, terutama Mitra Binaan Indonesia. 

“Kini, Pertamina akan kembali menggelar SMEXPO 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 November hingga 4 December 2022 yang menargetkan lebih banyak lagi UMKM yang terlibat dibandingkan tahun sebelumnya, hadir dengan ribuan produk-produk unggulan yang menarik dan berkualitas,” kata Fajriyah, dalam keterangan resminya, Rabu, 2 November 2022.

Baca Juga: Kiat Pertamina Dukung UMK Difabel di Maluku Utara Jadi Sukses

Menurut Fajriyah sama seperti pelaksanaan tahun sebelumnya, UMKM yang mengikuti Pertamina SMEXPO akan dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu fashion, craft, agrobusiness, furniture, hingga makanan dan minuman khas Nusantara.

Sebanyak 1.000 target UMKM yang akan terlibat telah melalui tahap inkubasi dan memiliki kualitas terbaik yang tidak kalah saing dengan produk internasional. 

“Tetapi tahun ini kita akan ada sedikit perbedaan yaitu dengan adanya beragam aktivitas dan kegiatan yang dibagi menjadi tiga aktivitas utama yaitu: SMEXPO Edutainment, SMEXPO Expressions dan SMEXPO Extravaganz,” ungkapnya.

SMEXPO Edutainment merupakan kegiatan yang berkaitan dengan upskilling dan sharing session bagi UMKM dan audiens dengan sesi yang light and fun.

SMEXPO Expressions merupakan kegiatan yang berkaitan dengan showcase UMKM dimana mereka bebas untuk memamerkan produk dan kualitasnya, aktivitas ini juga terdapat didalam platform yang dibuat dan dimanfaatkan bagi UMKM dan pelanggan. SMEXPO Extravaganz yang merupakan semua aktivitas komunikasi sebagai “wake up call”.

Halaman:

Editor: Ghazali Hasan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah