Federasi Pariwisata Sarbumusi Dukung Kampanye Bangga Berwisata di Indonesia

- 24 Desember 2022, 16:47 WIB
Pariwisata Bali Mulai Berdenyut,  Kecak Dance  Ditampilkan Setiap Hari Mulai Oktober
Pariwisata Bali Mulai Berdenyut, Kecak Dance Ditampilkan Setiap Hari Mulai Oktober /Pixabay/pixabay

SUARA TERNATE - Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah melucurkan gerakan bangga berwisata di Indonesia.

Kampanye tersebut merupakan upaya untuk melakukan pemulihan dan penguatan sektor pariwisata pascapandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Ketua Umum Federasi Pariwisata dan Aneka Industri Sarbumusi, Agus Syahputra menyambut baik kebijakan tersebut. Agus juga memberikan dukungan kepada Menteri Parekref, Sandiaga Salahudin Uno agar lebih maksimal lagi dalam mengkampanyekan gerakan tersebut.

“Kami menyambut baik dan memberikan dukungan kepada Kemenparekrap agar industri pariwisata di Indonesia semakin kuat. Hal ini akan secara otomatis berdampak pada perluasan kesempatan kerja dan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi,” ungkap Agus dalam keterangan tertulis, Sabtu, 24 Desember 2022.

Baca Juga: Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Cek Syarat Lengkap Bepergian dengan Pesawat Biar Perjalanan Lancar

Libur Natal dan Tahun Baru, kata Agus, dapat dijadikan momentum bagi pemerintah untuk meningkatkan target kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik supaya mereka berkunjung ke tempat-tempat wisata populer di Indonesia.

“Libur Natal dan Tahun Baru merupakan momentum yang tepat bagi pemerintah untuk menggenjot kunjungan wisatawan macanegara maupun wisatawan Nusantara agar lebih tertarik dan bangga berwisata di Indonesia daripada berwisata ke negara lain,” ucap dia.

Meski demikian, Agus mengatakan bahwa lonjakan wisatawan harus diiringi dengan kualitas pelayanan terbaik agar memberikan kepuasan berlibur bagi wisatawan yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Baca Juga: Soroti Pertumbuhan Ekonomi Maluku Utara, Jokowi: Tertinggi di Dunia!

Halaman:

Editor: Ghazali Hasan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x