4.750 Ton Beras asal Vietnam Tiba di Maluku dan Maluku Utara

- 17 April 2024, 15:48 WIB
ILUSTRASI beras Bulog.*/ EVIYANTI/ PIKIRAN RAKYAT
ILUSTRASI beras Bulog.*/ EVIYANTI/ PIKIRAN RAKYAT /EVIYANTI/ PIKIRAN RAKYAT/

 

SUARA TERNATE - Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara mendatangkan 4.750 ton beras asal Vietnam untuk menambah ketersediaan stok beras di dua provinsi itu.

Kepala Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara Chaerul Mazhar di Ambon, mengatakan, Beras yang masuk sebanyak 4.750 ton itu di angkut dengan Kapal Phuc Thuan 89 asal Vietnam, dan dilakukan pembongkaran di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Dengan datangnya beras impor tersebut masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan stok beras di Bulog Maluku, apalagi menghadapi musim penghujan saat ini.

Baca Juga: Demi Ketersediaan Stok Menjelang Lebaran, Pemerintah Berencana Impor Beras 22.500 Ton dari Negara Tetangga

Chaerul merinci stok beras yang dimiliki Perum Bulog Maluku saat ini tercatat sebanyak 3.550 ton tersebar di gudang Bulog Kota Ambon, Kota Tual, dan Saumlaki yang akan melayani hingga ke Maluku Barat Daya (MBD).

"Nah sekarang masuk lagi beras 4.750 ton asal Vietnam dan ditambah dengan stok yang ada sekarang ini di gudang Bulog maka jumlah stok keseluruhan mencapai 8.300 ton dan bisa mengisi permintaan masyarakat hingga 3,5 bulan ke depan," ujarnya, dikutip SuaraTernate dari Antara, Rabu, 17 April 2024.

Menurutnya, permintaan ke depan itu cukup banyak, hanya saja gudang yang ada di Maluku terbatas, jadi permintaan penambahan itu selalu bertahap.

Baca Juga: Ombudsman Menilai Jargon Swasembada Beras Perlu Diturunkan Jadi 80 persen Sisanya Impor 

Halaman:

Editor: Asri Sikumbang

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah