2022 Google Bawa Kembali Emoji Hitam Putih untuk Pengguna Ponsel Pintar

- 5 Mei 2022, 09:00 WIB
Google menghadirkan emoji hitam putih itu menggunakan jenis tulis Noto Emoji Color fonts.
Google menghadirkan emoji hitam putih itu menggunakan jenis tulis Noto Emoji Color fonts. /unsplash @lalo Hernandez/

SUARA TERNATE - Baru-baru ini Google merilis set emoji baru untuk bernostalgia untuk pengguna ponsel jadul yang ingin kembali memakai emoji berwarna hitam putih.

Perusahaan teknologi raksasa itu terinspirasi saat komunikasi masih sangat sederhana dan hanya ada 176 pilihan emoji kala itu.

Dilansir dari XDA Developers, Kamis, 5 Mei 2022, kondisi ini tentu sangat kontras dengan masa kini lewat banyaknya pilihan opsi komunikasi dan juga set emoji yang kini tercatat mencapai 3.633 jenis berdasarkan Standar Unicode pada September 2021.

Baca Juga: Libur Lebaran Makin Lengkap dengan Hadiah Gratis dari Garena, Tukarkan Kode Redeem FF 4 Mei 2022

Untuk membuatnya terasa semakin nyata, Google menghadirkan emoji hitam putih itu menggunakan jenis tulis Noto Emoji Color fonts namun menghilangkan warnanya.

Ini menjadi tantangan bagi Google agar tidak ada masalah yang ditimbulkan ketika warna dari emoji yang sudah ada dihilangkan sehingga tidak menimbulkan persepsi yang salah.

Meski mengambil set emoji yang sudah ada, namun untuk mengurangi warna dan hanya mempertahankan garis- garis saja rupanya dibutuhkan kerja ekstra oleh Google.

Foto:
Foto: Google Font

Baca Juga: Berambisi Saingi Twitter, Truth Social Milik Donald Trump Dirilis Mei 2022

Halaman:

Editor: Ahmad Zamzami

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x