Tak ada Perhatian Pemda, Warga di Morotai Perbaiki Jalan Rusak Secara Sukarela 

- 16 April 2024, 18:34 WIB
Sejumlah warga Dese Bere-bere Kecil, Kecamatan Morotai Jaya, memperbaiki jalan secara sukarela/Foto warga
Sejumlah warga Dese Bere-bere Kecil, Kecamatan Morotai Jaya, memperbaiki jalan secara sukarela/Foto warga /

SUARA TERNATE - Tak ada perhatian pemerintah daerah (Pemda), Warga Desa Bere Bere, di Morotai gotong royong perbaiki jalan rusak. 

Kondisi jalan rusak itu terdapat di ruas jalan Gunung Toi, Desa Bere-bere Kecil, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. 

Berdasarkan penuturan warga setempat, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama. Akan tetapi, perhatian dari Pemda Morotai untuk perbaikan tak kunjung dilakukan.

Baca Juga: Imam Mesjid dan Guru Mengaji di Kota Ternate Dapat Insentif 2 Juta dan 1,5 Juta 

Demi meminimalisir potensi kecalakaan di jalan rusak itu, masyarakat dan Pemerintah Desa Bere Bere kemudian berinisiatif memperbaiki secara sukarela. 

"Sebelum ada potensi korban pada masyarakat yang melintas di jalan tersebut, maka kami masyarakat dan Pemdas Bere-bere Kecil lebih dahulu memperbaiki," kata Mardon, warga Desa Bere Bere pada Minggu, 14 April 2024 kemarin. 

Olehnya itu, Mardon, berharap Pemerintah Daerah segera mengambil kebijakan untuk memperbaiki jalan tersebut. Karena jalan itu merupakan akse bagi petani ketika berkebun.

Baca Juga: Masyarakat di Bacan Timur Keluhkan Kondisi Jalan Berlumpur dan Berharap Perhatian Pemerintah

Sementara berdasarkan foto yang diterima, SuaraTernate, proses pembuatan saluran air darurat secara manual menggunakan alat seadanya yaitu sekop, linggis, dan bahan pengeras (Semen) khusus pengecoran di jalan rusak. Sementara pada bahu jalan nampak sudah hancur sekitar 50-60 meter di perbaiki oleh warga setempat.

Halaman:

Editor: Asri Sikumbang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah