Wali Kota Ternate Dukung Pengeloalaan Retribusi Pasar Melibatkan Pihak Ketiga

- 18 September 2023, 15:37 WIB
Suasana di depan Pasar Higienis Bahari Berkesan Kota Ternate di sore hari
Suasana di depan Pasar Higienis Bahari Berkesan Kota Ternate di sore hari /Asri Sikumbang


SUARA TERNATE
- Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menyatakan, mendukung penuh terkait digitalisasi pendapatan asli daerah (PAD) oleh pihak ketiga.

Tauhid menjelaskan, hal ini perlu dikerjasamakan demi meningkatkan pendapatan PAD Kota Ternate.

“Kita ini melakukan perbaikan sudah cukup lama, tapi musti butuh waktu. Saat ini sedang dibicarakan terkait digitalisasi, jadi digitalisasi itu salah satu upaya kita untuk itu (Meningkat PAD),” ujar Tauhid pada Senin, 18 September 2023.

Baca Juga: Usai Rapat Paripurna, DPRD Sebut Wali Kota Ternate Gagal Kelola Pendapatan

Oleh sebab itu, dengan tegas Tauhid menyatakan, bahwa dirinya sangat mendukung pengelolaan PAD dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

Meski begitu, progres kerjasama tersebut, hingga saat ini belum ada titik terangnya, Tauhid pun mengakui dan menjelaskan persoalan progres itu karena terkendala masalah-masalah teknis, seperti penyusunan dokumen perjanjian kerjasama (PKS).

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate, Mubin A Wahid, saat dikonfirmasi mengatakan, hari ini DPRD melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak ketiga atas nama PT. IMM bersama Bagian Kerjasama Setda Kota Ternate, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate di ruang eksekutif, terkait kerjasama retribusi pasar dengan pihak ketiga.

Baca Juga: Realisasi Pendapatan Jongkok, Program Kegiatan Perlu Penyesuaian, Berikut Penjelasan Kepala BPKAD Ternate

Rapat tersebut membahas persoalan teknis PKS dan hal terkait lainya seperti potensi pendapatan.

“Jadi hari rapat gabungan komisi dan diupayakan sampai tuntas, supaya tidak ada lagi rapat-rapat lagi. Soal setuju atau tidak setuju nanti forum yang bakal menentukan,” ucap Mubin tegas.

Halaman:

Editor: Asri Sikumbang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah