Lulusan SMA Hingga S1 Bisa Mendaftar Lowongan Kerja KAI, Ini yang Dibutuhkan

- 15 September 2022, 22:36 WIB
Ilustrasi kereta api Indonesia. PT KAI buka lowongan kerja.
Ilustrasi kereta api Indonesia. PT KAI buka lowongan kerja. /Pixabay/astama81/

SUARA TERNATE - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi. Terkait dengan itu, PT KAI akan menggelar bursa kerja di IKA Polban Fair 2022, Bandung pada 17 September.

Selain itu PT KAI juga akan menggelar Job Fair di Stasiun Kertapati, Palembang dan Stasiun Tanjung Karang Bandar Lampung pada 20-22 September 2022.

"KAI memberikan kesempatan untuk talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022).

Formasi yang dibutuhkan dalam rekrutmen kali ini adalah Operasional serta Pemeliharaan Sarana dan Prasarana.

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan pada IKA Polban Fair 2022 yaitu D3 (jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian) dan D4/S1 (jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian).

Baca Juga: Kabar Gembira! KAI Tetapkan Diskon Bagi Lansia dan Kelompok Pelanggan Ini, Begini Cara Mendapatkannya

Sedangkan tingkat pendidikan yang dibutuhkan pada Job Fair di Palembang dan Bandar Lampung yaitu SLTA (SMA/MA jurusan Ilmu Pengetahuan Alam; SMK/MAK jurusan Teknik Mesin, Otomotif, Ketanagalistrikan, Elektro/Elektronika/Mekatronika, dan Bangunan) dan D3 (jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian).

Masyarakat yang berminat dapat mengakses melalui recruitment.kai.id untuk mengetahui rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen.

Joni mengimbau masyarakat agar mewaspadai segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI.

Halaman:

Editor: Ahmad Zamzami


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x